Delon: Semua Dimulai dari Pelayanan




"Selama itu positif dan tidak merugikan orang lain, ambil kesempatan itu." Begitulah salah satu kalimat motivasi yang disampaikan oleh Delon pada konser Freedom of Youth, 14 September 2024 kemarin. 




Pemenang Indonesian Idol edisi pertama itu membuka penampilannya di parkir timur Delta Plaza Surabaya dengan menyanyikan lagu Ku Tetap Setia.




Delon juga menyanyikan lagu-lagu rohani lainnya yang sudah populer di telinga umat kristiani seperti Hidup ini Adalah Kesempatan, Dia Mengerti, Terima Kasih Yesusku dan You Raise Me Up.

 

Di tengah-tengah konser, Delon mengatakan jika ibunya pernah berpesan untuk membagi berkat kepada penonton ketika dirinya menyanyi di konser rohani. Pesan tersebut lalu dilakukan dengan cara turun dari panggung dan menyalami penonton. Para penonton yang hadir pun merasa senang karena dapat bersalaman dengan Delon.



Delon juga menyempatkan diri untuk ber-wefie dengan ponsel penonton. Terasa sekali jika ia sangat ingin memberikan kebahagiaan kepada penonton yang hadir.
  



Delon mengakhiri penampilannya dengan menyanyikan lagu Semua karena Cinta namun dengan mengganti kata "cinta" menjadi "Yesus." 



Melalui lagu Semua karena Cinta, Delon sedang mengisahkan pertolongan Tuhan yang membuatnya menjadi artis terkenal seperti saat ini. 



Delon mengatakan bahwa sebelum mengikuti audisi Indonesian Idol 2004, dirinya sudah rutin pelayanan di gereja. Bakat olah vokalnya ia gunakan untuk melayani Tuhan di paduan suara gereja. Kesempatan bergabung di paduan suara gereja itu menjadi persiapan sebelum masuk ke tahap yang lebih profesional di Indonesian Idol.


Penulis: Agung Pramudita
Foto: Teguh Dwi Nugroho
Video: Agung Pramudita

 







Posting Komentar

0 Komentar