Gebyar Pujian PGIS Jombang 2024

 


Hari Senin. 17/6/2024 Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Setempat (PGIS) Kabupaten Jombang mengadakan lomba PESPARAWI (Pesta Paduan Suara Gerejawi). Lomba diadakan di gedung Gereja GKJW Jombang, Jalan Adityawarman No. 54 Kaliwungu, Jombang.

Pesparawi yang baru pertama kalinya diadakan oleh PGIS Kabupaten Jombang ini rencananya akan dijadikan program kerja tahunan pengurus PGIS Jombang.

“Pesparawi ini bertujuan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan kita dalam kasih Yesus Kristus bisa menjadi sempurna. Biarlah ini menjadi awal PGIS Jombang untuk melangkah ke depannya dengan lebih baik lagi. Di tahun depan yang ikut bisa lebih banyak lagi,” sambut Pendeta Lukas selaku ketua panitia.

Seluruh peserta lomba.

Setiap p
eserta lomba akan menyanyikan 2 lagu. Satu lagu wajib berjudul Hosana! Pujilah Tuhan! Arr.: Henri Yulianto. Satu  lagu pilihan berjudul Agungkanlah Tuhan Arr.: A. Henri Yulianto dan Yesusku Jurus’lamatku Arr.: PS Bonar Gultom (GORGA) 1990.

Juri lomba.

Juri lomba adalah,
 Ibu Catharina Dini Marhaen Eningtyas, S. P. dari instansi pelatih paduan suara di Dharma Wanita Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Jombang,  Ibu Maria Hana Evi Nugrahanti, SE dari Tim Liturgi Gereja Katolik Maria Jombang dan Ibu Teresia Monica Pattynama, S.P dari Pelatih Padus PKK Gresik.

Sebelum lomba diawali dengan doa pembukaan oleh Pdt. Dwi Bagus dari GKJW Kertorejo dan kotbah singkat  oleh Pdt. Joko dari GKJW Jombang.

Bara Mega R, salah satu peserta dari GKJW Bongsorejo yang sempat ditemui Penabur.id mengatakan, sangat bersukacita dengan diadakan Pesparawi ini. Karena bisa saling mengenal dan berkumpul bersama saudara seiman dari gereja lain. Seraya berharap peserta Pesparawi selanjutnya lebih banyak lagi gereja di Jombang yang ikut serta.

Perwakilan pemenang lomba,

Hasil
 Gebyar Pujian PGIS Kabupaten Jombang 2024, Juara 1 GKJW Jombang, Juara 2 GKI Jombang, Juara 3 GKJW Mojowarno, Juara Harapan 1 GKJW Bongsorejo, Juara Harapan 2 GKJW Kertorejo. 


Penampilan Juara 1 dari GKJW Jombang.





Posting Komentar

2 Komentar

  1. Puji Tuhan. Terimakasih sdh meliput acara Pesparawi PGIS ini. Tuhan memberkati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga Bu. Evita Anggraini. Selamat melayani, salam sehat selalu.

      Hapus